Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Sulteng
Selasa, 18 Desember 2012

Sulteng Siap Tuan RumahHari Nusantara 2013

*Gubernur DampingiMenteri PariwisataTerima Pataka Tuan Rumah

LOMBOK– Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, menegaskan bahwa Sulteng siap untuk menjadi tempat pelakanasaan Hari Nusantara pada Desember 2013 mendatang.
Penegasan tersebut, disampaikan Longki usai mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Mari Elka Pangestu, menerima pataka panitia dan tuan rumah pelaksanaan hari Nusantara 2013, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Muh Nuh, yang tahun ini adalah ketua panitia Hari Nusantara.
“Surat keputusan tentang penetapan tuan rumah sudah kita terima. Artinya, kita sudah harus melakukan persiapan,”tegas Longki Djanggola, yang saat itu didampingi Ketua Penggerak PKK Sulteng, Hj Zalzulmida Djanggola SH cn, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, DR Ir Hasanuddin Atjo MP.
Gubernur, mengaku banyak melakukan studi banding dari pelaksanaan Hari Nusantara yang digelar NTB tahun ini. Mulai dari konsep dan penataan acaranya, hingga ke beberapa hal-hal yang bersifat teknis lainnya.
Kehadiran Ketua Penggerak PKK di arena Hari Nusantara mendampinginya, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dala pelaksanaan Hari Nusantara di Sulteng akhir 2013 mendatang. Longki, berharap agar perayaan di Sulteng lebih meriah. Salah satunya, parade kapal nelayan, Longki menjanjikan, bahwa di Sulteng bakal lebih meriah lagi.
Untuk menyukseskan Hari Nusantara di Sulteng, menurut Gubernur juga ditentukan dari peran serta seluruh elemen, lembaga, instansi, hingga masyarakat. Olehnya, mulai saat ini tegas Gubernur, seluruh elemen di Sulteng harus bergerak dan mulai mempersiapkan diri menyambut Hari Nusantara 2013.
“Saya yakin, dengan dukungan semua pihak dan rakyat Sulteng, kita bisa bahkan lebih dari NTB, dalam hal semarak kegiatannya,”katanya lagi.
Untuk lokasi kegiatan Hari Nusantara, Pemprov belum menentukan akan dimana tempat pelaksanaannya. Namun diancang-ancang, puncak Hari Nusantara 2013, akan dilaksanakan di antara dua kota, yakni Kota Palu atau Donggala.
“Kita belum bisa tentukan, apakah di Palu atau Donggala. Kita buat dulu grand design untuk kedua lokasi itu. Lalu setelah itu kita konsultasi dengan ibu menteri pariwisata, nanti setelah itu baru kita bisa tentukan lokasinya,”demikian Longki.(hnf)
Edisi Radar Sulteng
  • Selasa, 2 September 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.