Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Daerah
Senin, 2 September 2013

APBD Perubahan 2013 Belum Dibahas



BANGKEP - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Bangkep tahun anggaran 2013, hingga saat ini belum dibahas. Padahal, bila mengacu pada ketentuan yang ada dalam APBD-P tersebut harusnya sudah dibahas. Karena, memang aturannya APBD-P setiap daerah umumnya sudah disedorkan ke DPRD setempat untuk selanjutnya di bahas paling lambat Juni 2013.
Ketua Komisi I DPRD Bangkep Darman Pandipa SE, saat ditemui mengakui atas terjadinya keterlambatan pembahasan APBD-P Kabupaten bangkep tahun 2013 ini. Karena memang hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan dokumen RAPBD-P Kabupaten Bangkep tahun anggaran 2013. “Kita masih melakukan paripurna atas laporan keuangan pemerintah (LKP) dan penyampaian nota keuangan Bupati, setelah itu barulah eksekutif mungkin memasukan RAPBD Kabupaten Bangkep 2013 ini,” katanya.
Menurut Darman, meski paripurna laporan keuangan pemerintah (LKP) dan penyampaian nota keuangan Bupati belum dilaksanakan, eksekutif sebenarnya sudah bisa menyedorkan RAPBD-P Bangkep tahun 2013 ke DPRD. Hanya saja, eksekutif saat ini masih terkendala karena sedikit lambannya proses tender dilakukan. “Persoalannya di situ, bagaimana bisa menghitung sisa silpa yang ada kalau proses tendernya belum selesai dilaksanakan, padahal kalau itu sudah selesai eksekutif sudah bisa menyerahkan RAPBD-P Bangkep tahun 2013 ini ke DPRD, dengan begitu kita sudah bisa mempelajarinya,” tandasnya.(bar)
Edisi Radar Sulteng
  • Sabtu, 19 April 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.