Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Daerah
Sabtu, 3 Agustus 2013

Dosen UntadJabat Kepala Bappeda dan PM Bangkep



BANGKEP -Setelah satu tahun lebih lowong, akhirnya jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal (BAPPEDA dan PM) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terisi.
Bupati Bangkep, Lania Laosa mengambil pejabat untuk mengisi jabatan strategis tersebut berasal dari dosen Universitas Tadulako Palu, yaitu Dr H Tahril MSi MPdi. Kepala Bappeda baru ini dilantik Jumat (2/8) kemarin.
Selain melantik Kepala Bappeda dan PM  Kabupaten Bangkep Dr H Tahril MSi MPdi, pejabat lainnya yang dilantik antara lain adalah Muh Aris Susanto SE MM sebagai Sekretaris Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep.
Kemudian Kodratullah B Labas SPi MM sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Bangkep, lalu Mohamad Wahyudi ST sebagai Kabid Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep.
Adapula nama nama Hengky Dilengan SSTP MSi yang dilantik sebagai Kabid Perencanaan Ekonomi pada Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep serta Ariyono Orab SPd SSos MM sebagai Kabid Perencanaan Sosial Budaya pada Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep.
Sekretaris BKD Kabupaten Bangkep, Yusdin Abas, mengatakan selama ini jabatan di Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep banyak yang lowong. Mulai dari Kepala Bappeda, Sekretaris, hingga beberapa bidang di Bappeda dan PM Kabupaten Bangkep. “Itu mungkin yang jadi alasan bupati, mengapa Bappeda dan PM yang diprioritaskannya, karena selama ini, setahu saya tinggal dua bidang yang tidak lowong,” katanya.
Dikatakan, pejabat yang dilantik tersebut sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Mereka lanjut Yusdin, adalah pekerja keras. Sehingga, kedepan mudah-mudahan dengan keberadaan beberapa pejabat yang ada di Bappeda dan PM itu, dapat membantu kinerja bupati dalam menjalankan programnya lebih baik lagi.
“Mereka ini pekerja keras, mudah-mudahan kedepan program yang ada di Bangkep lebih baik lagi. Apalagi kepala Bappeda dan PM itu dari Dosen Untad Palu, peneliti, dan banyak lagi tugas yang pernah dia emban. Dia berpengalaman, jadi untuk pembahasan RAPBD Bangkep 2014 kedepan mudah-mudahan lebih baik lagi,” tandasnya.(bar)
Edisi Radar Sulteng
  • Rabu, 3 September 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.