Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Daerah
Jumat, 28 Juni 2013

TBKT Adalah Pasangan Berprestasi

**Anggota DPRD dan Mantan Sekkab Sampaikan Orasi Politik

PARIMO -  Pelaksanaan kampanye putaran kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Parigi Moutong Taswin Borman-Kemal Toana (TBKT) di beberapa tempat, diisi dengan oleh sejumlah orator politik. Orasi tidak hanya disampaikan oleh sang kandidat Taswin Borman.
Beberapa politisi yang bertugas di DPRD Parimo yang mendukung pencalonan TBKT hadir dalam kampanye itu. Mereka juga menyampaikan orasinya. Bahkan mantan Sekkab Parimo juga turut memberikan orasi politiknya.
Mantan sekkab Parimo, Nirman J Winter MH, dalam orasinya memaparkan bahwa pasangan TBKT adalah pasangan yang berprestasi dan berpengalaman, yang akan membawa perubahan dan menghilangkan keterpurukan di Kabupaten Parimo.
"Olehnya mari kita bulatkan tekad untuk mendukung dan mendoakan TBKT, agar kelak menjadi pemimpin di daerah ini," katanya di depan ribuan masyarakat pendukung TBKT.
Menurutnya, TBKT adalah orang yang layak untuk memimpin Kabupaten Parimo. "Keteguhan hati kita bisa menarik simpatik masyarakat yang lain, untuk memilih bupati yang sangat menjadi penjawab perubahan di kabupaten parimo," terangnya.
Sementara Asmir Ntosa anggota DPRD Parimo, dalam orasinya mengatakan bahwa di Kabupaten Parimo saat ini telah banyak terjadi kebohongan, intimidasi, terjadi tekanan yang dirasakan oleh masyarakat. Bahkan, adanya peraturan daerah yang palsu, MoU yang palsu.
"Olehnya dari itu, ini jangan kita biarkan, mari kita perangi dan harus kita hentikan," ajaknya.
Dia juga memaparkan, kalau Parimo merupakan kabupaten termiskin di Sulteng. Olehnya, perlu pemimpin baru yang akan membuat perubahan di daerah ini. "Siapa dia, dialah TBKT. Kita tidak lagi meragukan TBKT karena TBKT adalah ahlinya di pemerintahan. Seorang guru besar dan seorang birokrat terhandal, yang pernah memperjuangkan Parimo, bahkan sebagai pencetus sejarah terbentuknya Parimo," paparnya.
Sementara TBKT dalam orasinya tidak luput memaparkan beberapa program prioritas yang akan dibawanya jika kelak terpilih dan diamanahkan oleh rakyat menjadi pemimpin di daerah tersebut.
"Daerah ini butuh perubahan. Perubahan itu harus dimulai dari atas, ibarat se ekor ikan jika busuk tidak pernah busuk dari ekornya tetapi busuk dari kepalanya," terang TB.
Sedangkan ketika di Kecamatan Tinombo, TB yang menghadiri langsung kampanye saat itu didepan ribuan masyarakat mengungkapkan apresiasinya. Bahkan Taswin Borman yang hadir bersama rombongan harus menteskan air mata, karena terharu melihat ribuan masyarakat yang ikhlas datang menghadiri kampanyenya tanpa diberikan transpor maupun kostum.
Keterharuan TB itu terlihat dari ekspresi yang diperlihatkan ribuan masyarakat. Faktanya banyak masyarakat yang datang tanpa berkostum TBKT, tapi dengan selembar kain diikat di kepala, meski singkatan TBKT hanya ditulis menggunakan spidol, namun bentuk itu adalah dukungan masyarakat yang mencintai calon bupati Parimo itu. (cdy)
 
 
Edisi Radar Sulteng
  • Sabtu, 26 Juli 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.