Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Politika
Kamis, 20 Juni 2013

KPU Sulteng akan Minta Klarifikasi Parpol

Tugas KPU Kabupaten dan Kota Diambil Alih

PALU – KPU Sulteng akan meminta klarifikasi Parpol terhadap Daftar Calon Sementara (DCS).
Menurut Ketua KPU Sulteng Sahran Raden terkait dengan pengambilan tugas KPU Kabupaten Kota langkah awal yang akan dilakukan adalah meminta semua hasil Daftar DCS disemua Parpol yang ada di kabupaten kota.”Kami akan melangkah sesuai tahapan yang ditetapkan,”tuturnya.
Sahran juga menggungkapkan KPU Provinsi sudah mendapatkan surat dari pihak Panwaslu terkait pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh KPU Kota Palu dan akan segera dikaji. Sama halnya dengan persoalan  Bacaleg PAN dari dapil 5 dan dapil 3 Toli-toli Partai hanura semuanya akan diplenokan nantinya,
“Surat dari Panwaslu Kota Palu sudah  kami sudah terima terkait penempatan nomor urut di Bacaleg Partai Golkar tinggal menunggu plenonya 1 atau 2 hari ini termasuk Bacaleg PAN dapil 5 dan Partai Hanura dapil 3 Toli-toli,”jelasnya.  
KPU Sulteng sendiri Rabu kemarin (19/6) menggelar pertemuan bersama Sekretaris dan Bagian teknis KPU di 8 kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, pertemuan tersebut dalam rangka mengkoordinasikan pengambilalihan tugas dan wewenang KPU kabupaten yang diambil alih oleh KPU Provinsi.
Sahran Raden dalam jumpa persnya mengatakan KPU Provinsi sudah mengambil alih tugas dan wewenang di 8 KPU Kabupaten/Kota yang detik ini calon komisionernya masih dalam proses penetapan 10 besar, “Kami sudajh mengambil alih tugas dari KPU Kabupaten kota yang masih kosong,”katanya.
KPU kabupaten kota yang mengalami kekosongan yakni Kota Palu, Poso, Morowali, Banggai, Banggai Kepulauan, Tojo Una-una, Toli-toli dan Kabupaten Buol. Di 8 Kabupaten tersebut KPU Provinsi akan ambil alih tugas dan wewenang yang di Bantu oleh Sekretariat KPU, “Tujuan kami mengadakan pertemuan ini dalam rangka koordinasi bersama pihak sekretariat KPU kabupaten Kota,”katanya lagi.
Lanjut Sahran, tahapan-tahapan yang akan dilalui KPU kabupaten kota masih sangat panjang, jadi dibutuhkan kerjasama  yang baik antara tim sekretariat bagian tekhnis KPU Kabupaten dan KPU Provinsi, “Tahapan pemilu legislatif masih sangat panjang prosesnya jadi butuh kerjasama,”ucapnya.
Dia juga menambahkan pada pertengahan bulan Juli 2013 komisioner di 8 kabupaten kota akan terisi, “Insya Allah pertengahan bulan Juli Komisioner KPU kabupaten kota sudah terisi sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”tambahnya.(pay)
Edisi Radar Sulteng
  • Kamis, 23 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.