Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Politika
Jumat, 7 Juni 2013

Timsel Belum Terima Tanggapan Masyarakat



PALU – Hingga selesainya seleksi tertulis kepada calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Tim Seleksi (Timsel) belum menerima tanggapan masyarakat terhadap para peserta seleksi.
Ketua Timsel Calon Anggota KPU Palu, Ir Kasman Jaya Saad MSi  mengungkapkan hal tersebut usai tertulis kepada calon Anggota KPU Palu, Rabu lalu.
Menurut Kasman sejak Timsel mengumumkan hasil penelitian administrasi terhadap para calon anggota KPU Palu, pihaknya sudah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap nama-nama yang lolos seleksi administrasi dan kemudian mengikuti tes tertulis
Diakui Kasman Jaya memang ada surat dari dari Ombusman RI Perwakilan Sulteng yang mempertanyakan keberadaan peserta seleksi yang bernama Najma terkait dengan Kartu Tanda Penduduknya.
Najma merupakan Komisioner KPU Donggala yang masuk sebagai salah satu calon Anggota KPU Palu.
“Jawaban kami atas pertanyaqan Ombusman tersebut, bahwa beliau memenuhi syarat,” kata Kasman Jaya.
Alasannya Komisioner KPU Palu tersebut berdomisili di Palu dan memiliki KTP Kota Palu.
“Kami sudah menjelaskan ke Ombusmen  bahwa Timsel melololkan beliau berdasarkan berdasarkan aturan PKPU Nomor 2  yang persyaratannya ditentukan Undang-Undang Nomor 15 tahun 2011, beliau memenuhi syarat karena  domisili di Palu,” katanya.
Kasman menambahkan soal apakah ada KTP dan sebagainya masih terbuka untuk meneliti pada tahapan-tahapan berikutnya.
Timsel sendiri masih terfokus menyeleksi para calon KPU tersebut. Dikatakan, Kasman Jaya setelah mengikuti tes tertulis ini, para calon Anggota akan mengikuti ujian psikologi selama dua hari kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Anutapura. (zai)
Edisi Radar Sulteng
  • Jumat, 24 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.