Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Politika
Kamis, 23 Mei 2013

Timsel Calon Anggota KPU Palu Terbentuk



PALU – Tim seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kota Palu kini saat ini  telah terbentuk.
Timsel yang terdiri dari lima orang tersebut dibentuk berdasarkan SK KPU Pusat.
Kepada wartawan  di KPU Palu, Ketua Timsel Ir Kasman Jaya Saad MSi mengatakan, timsel berjumlah lima orang dengan latar akademisi dan pers.
“Pengangkatan kita selaku timsel berdasarkan SK KPU Pusat. Karena KPU Provinsi saat ini sudah tidak quorum,” katanya. Kebetulan kata Kasman dia dipercaya oleh rekan-rekannya untuk menjadi anggota Timsel.
Tahapan kegiatan timsel katanya, akan dimulai pada Jumat (24/5) mendatang.
Pada hari kata Kasman pihaknya akan mengumumkan pendaftaran calon Anggota KPU Palu, sekaligus penerimaan berkas
Dikatakan proses penerimaan berkas sekaligus pengambilan formulir dan pengambliannua sementara  masih dilakukan di Kantor KPU Palu. “Sambil menunggu adanya Sekretariat Timsel,” katanya.
Dikatakan Agar orang-orang yang memiliki kemampuan bisa terjaring. Maka pihaknya akan terus mempublish kegiatan-kegiatan timsel ini.”Ini untuk memberikan kesempatan kepada publik kegiatan yang dilakukan Timsel ini,” katanya.
Pihaknya kata Kasman akan memaksmial proses seleksi ini karena masa jabatan anggota KPU Palu periode 2008-2013 ini akan berakhir pada 17 Juni 2013.
Sehingga paling tidak kata Kasman pada 20 Juni 10 nama calon Anggota KPU sudah diserahkan ke KPU Provinsi.”Kita rencananya tanggal 20 Juni 10 nama calon Anggota KPU sudah berada di KPU Provinsi,” katanya.
Dia berharap dari proses seleksi ini akan mendapatkan nama-nama terbaik yang memang layak dan memiliki integritas  untuk menjadi Anggota KPU Palu.
Ditanya soal anggaran seleksi sebesar RP200 juta, Kasman mengatakan penggunaannya tidak Cuma berkaitan dengan kegiatan seleksi. Tapi itu juga berkaitan dengan belanja media dan belanja publikasi.
“Meski saat ini kami masih melakukan kegiatan di Kantor KPU Kota Palu namun kami tetap independen,” demikian Kasman.(zai)
 
Edisi Radar Sulteng
  • Jumat, 22 Agustus 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.