Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Politika
Selasa, 20 November 2012

Nota Keuangan RAPBD Diterima Fraksi-Fraksi Deprov



PALU – Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Sulteng menerima nota keuangan RAPBD 2013 yang disampaikan Gubernur Sulteng Drs H Longky Djanggola kemarin.
Saat menerima rancangan RAPBD 2013 ada sejumlah catatan yang disampaikan Fraksi-fraksi.
Salah satunya disampaikan  Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya  Vera Mastura.
Dia  mengatakan RAPBD 2013 diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan.
“RAPBD 2013 dapat membangun tata kelola keuangan  pemerintahan yang baik untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi di lingkungan Pemprov Sulteng,”kata Vera.
Menurut Vera Mastura Fraksi Partai Golkar berharap alokasi anggaran dari APBD 2013 lebih mengutamakan keberpihakan pada kepentingan umum dari pada kepentingan aparatur.
“Dengan kenaikan pendapatan daerah pada 2013 maka regulasi yang berkaitan dengan pajak daerah dan retribusi daerah sudah dipandang perlu diprioritaskan pembahasannya ,”katanya.
Kemudian kata Vera terkait pengalokasian belanja pegawai tetap memperhatikan kenaikan belanja pegawai atau gaji dan promosi jabatan.
“Pengalokasian belanja langsung juga harus lebih besar dari belanja tidak langsung
Lebih lanjut dia mengatakan pembahasan RAPBD 2013 hendaknya memperhatikan kondisi perekonomian kondisi perekonomian global.(zai)
Edisi Radar Sulteng
  • Rabu, 26 November 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.