Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Politika
Rabu, 12 September 2012

Pernyataan Mundur Hanya Spontanitas Emosi Politik



PALU- Adanya pernytaan tegas ketua DPD Gerindra Sulteng, menanggapi pernyataan serta akan mundur terkait calon yang akan diusung di 2013, giliran pengurus PAC Siniu angkat bicara.Kepada Radar Sulteng Selasa (11/9) melalui telepon selulernya, Ruslan menjelaskan kronologis proses verifikasi faktual partai Gerindra.
Dijelaskannya, dalam pleno  tersebut dari tim verifikasi melahirkan tiga rekomendasi dalam rangka partai gerindra menghadapi tantangan bagaimana menyukseskan pilkada Parimo, bagaimana partai Gerindra bisa ikut dalam pemilu serta bisa meraih kursi terbanyak di di legislatif.
Karena, Parimo salah satu Kabupaten yang siap menggelar Pilkada jelang 2014 maka dalam forum pleno diperluas ada rekomendasi tim verifikasi dalam point lima yakni memangkan pilkada Parimo dengan mengusung calon dari kader partai gerindra. ‘’Sebagaimana tema dalam pertemuan yakni bagaiman menghadapi tantangan partai gerindra kedepan termasuk memenangkan pilkada Parimo.Karena Pilkada Parimo merupakan barometer Gerindra untuk menghadapi pemilu 2014 mendatang,’’jelas Ruslan.  
Ruslan mengakui adanya pernyataan ingin mengusung dan akan mundur dari kepengurusan jika gerindra tak mengusung Samsurizal Tombolotutu dalam pilkada 2013. Namun hal itu merupakan spontanitas para kader partai pengurus PAC yang merupakan emosional ego politik saat itu. Dipastikannya yang pernytaan tertulis yang ditujukan kepada DPC yang intinya akan mendukung dan mengusung Samsurizal Tombolotutu dalam Pilkada 2013.
Meskipun disisi lain diakuinya bahwa seluruh PAC tetap komitmen mengacu pada hasil survey sesuai dengan ketentuan yang disampaikan oleh ketua DPD Gerindra Drs. Longki Djanggola, yang beberapa waktu lalu hadir dalam Rakor Partai Gerindra Kabupaten Parimo.
Lantas jika hasil survey tidak sesuai keinginan para pengurus PAC, mengusung Samsurizal? Akan menerima hal itu. Namun secara diplomatis dia menegaskan bahwa pilkada menjadi barometer dalam memenangkan pemilu 2014 di Parimo.Secara tidak langsung rekomendasi untuk mengusung Zamsurizal adalah mutlak.’’Karena selama ini semua kader baik PAC maupun DPC bersama ketua dewan penasihat gerindra (Samsurizal Tombolotutu) bekerja untuk membesarkan partai,’’ tandasnya.
Ruslan juga membantah pernyataan sekretaris PAC partai gerindra Parigi, bahwa verifikasi factual telah dipolitisir.Dengan menyeruaknya pernyataan para PAC untuk mengusung Samsurizal dalam pilkada mendatang.Selain menjelaskan kronologis jalannya kegiatan verifikasi faktual internal Partai Gerindra Parimo, diungkapkannya pula ketidakhadiran Muhhtar, Sekretaris PAC Parigi dalam pertemuan tersebut.’’Jadi kalau dipolitisir itu tidak benar.Karena agenda dalam pertemuan tersebut jelas bagaimana memenagkan partai gerindra pada pemilu 2014 dengan menjadikan pilkada 2013 sebagai barometer,’’pungkasnya.(awl)
Edisi Radar Sulteng
  • Minggu, 26 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.