Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Sabtu, 14 September 2013

Testing CPNS K2 Digelar 3 November

102 Honorer K1 Palu Telah Kantongi NIP

PALU – Ujian pelaksanaan testing bagi Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS), untuk honorer Kategori dua  (K2) Kota Palu, direncanakan akan dilaksanakan pada 3 November 2013. Ujian tersebut, akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.
Informasi soal ujian K2 ini, disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Kota Palu, Rukiah Djamalu SE saat ditemui Jumat kemarin (13/9). Menurut Rukiah, ujian K2, diperkirakan akan diikuti 4.142 orang.
Menurutnya, jumlah peserta tes CPNS lingkup Kota Palu yang berjumlah 4.142 tersebut, kemungkinan akan  bertambah, dengan adanya tambahan peserta yang tidak lolos K1, yakni sebanyak 7 orang.
“Kemungkinan dari 4.142 itu, akan tertambah lagi dengan peserta K1 yang tidak lolos, karena  sebanyak 7 orang yang tidak lolos akan digabung bersama K2 untuk mengikuti testing CPNS,” jelasnya.
Terkait persiapan maupun kebutuhan CPNS untuk Kota Palu, pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Alasanya, belum ada pemberitahuan dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) .
“Untuk kebutuhan rekrutmen CPNS di Kota Palu, kami belum tahu. Kami belum ada pemberitahuan dari Kemenpan, dan saat ini kami masih menunggu. Begitu pun untuk pembagian kartu peserta tes CPNS K2, belum bisa diinformasikan. Intinya untuk persiapannya, untuk peserta honorer K2 yang akan mengikuti tes, kita akan menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan,” tegasnya.
Sementara itu, 102 Honorer Kategori Satu (K1) Kota Palu, patut bersenang hati, pasalnya telah dinyatakan aman dan telah mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP), yang dikeluarkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) .
Rukiah Djamalu SE, mengungkapkan bahwa 102 Honorer K1 yang telah menerima formasi pada Desember 2012, telah memiliki NIP. Berbeda dengan nasib ribuan Honorer K1 di berbagai daerah yang gagal kantongi NIP dari KemenPAN.
“Untuk Kota Palu semuanya aman.dan tidak bermasalah dengan NIP tidak seperti yang terjadi di daerah lainnya,” katanya.
Sedangkan kata dia, untuk 7 orang, yang dinyatakan tidak lolos K1, telah dimasukkan di dalam Honorer K2  yang rencananya akan ikut testing pada 3 November 2013.
“Nah untuk yang tujuh orang, yang dinyatakan tidak lolos di K1, telah dimasukkan di K2 yang akan testing bulan depan,” pungkasnya.(cr9)
Edisi Radar Sulteng
  • Jumat, 21 November 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.