Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Rabu, 31 Juli 2013

Lokasi Sudah Diratakan, Tapi Ternyata Belum Ada Izin

Pengembangan Kawasan Bukit Eks STQ Baru Sebatas Sosialisasi

PALU –Pengembangan perumahan mewah, mall, ruko dan hotel di kawasan perbukitan eks STQ, ternyata hingga kini, baru sebatas sosialisasi ke publik. Walaupun sudah melakukan pekerjaan penggusuran tanah, ternyata pengembang belum mengajukan perizinan ke pemerintah kota Palu. alasannya, pihak pengembang masih akan memikirkan lagi konsep apa saja yang akan dibangun di kawasan eks perbukitan yang sudah diratakan tersebut.
Kabag Humas Pemkot Palu, Drs Aspah, mengatakan bahwa pihak pengembang sudah menyampaikan ke pemerintah kota Palu, ada rencana untuk mengembangkan di kawasan tersebut dengan sejumlah konsep yang akan dilaksanakan.
Sehingga dilaksanakanlah pertemuan belum lama ini di hotel Santika terkait dengan rencana dari pihak pengembang untuk membangun di kawasan tersebut. Di sisi lain menurut Aspah, hingga saat ini belum ada satupun bentuk permohonan perizinan yang dialamatkan ke instansi terkait. Baik ke Dinas Penataan ruang dan Permukiman (DPRP) maupun ke instansi lainnya, berkaitan dengan rencana pengembangan pembangunan di kawasan perbukitan tersebut.
Soal pemasangan spanduk yang bertuliskan bahwa disini akan segera dibangun perumahan moderen, mall, ruko dan hotel di kawasan yang sudah diratakan tersebut, menurut Aspah hal tersebut tidak menjadi, soal karena hanya dipasang untuk sosialisasi, mengenai rencana pembangunan di kawasan tersebut.
Namun yang perlu diketahui, bahwa keberadaan lokasi yang sudah diratakan tersebut oleh pihak pengembangnya sudah memiliki Hak Guna Bangunan (HGB). Juga perlu diketahui, setiap pembangunan baik itu perumahan, mall, ruko ataupun hotel, masing-masing permohonan perizinannya nanti tetap terpisah dan tidak disatukan.
“Pengembangnya masih mencari format baru sekaitan dengan pengembangan kawasan tersebut, sehingga ketika pada akhirnya nanti sudah siap dengan konsep apa saja yang mulai akan dibangun, maka dengan sendirinya proses permohonan perizinan akan segera disampaikan ke Pemkot,” demikian Aspah.(suf)
Edisi Radar Sulteng
  • Kamis, 23 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.