Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Jumat, 31 Mei 2013

Lagi Sejumlah Pejabat Polda Sulteng Dimutasi

Brimob Polda Sulteng Punya Komandan Baru

PALU – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polda se Indonesia. Khusus di jajaran Polda Sulteng, sejumlah pejabat utama Polda juga mengalami pergantian.
Dari informasi yang dihimpun Radar Sulteng menyebutkan bahwa, sesuai dengan surat keputusan Kapolri tertanggal 30 Mei 2013, menyebutkan ada tiga jabatan strategis yang mendapat perombakan. Di antaranya Kasat Brimob, Direktur Lalulintas, dan Kapolres Parigi Moutong. 
Kasat Brimob Polda Sulteng, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Ahmad Subarkah akan digantikan AKBP Gatot Haribowo, dengan jabatan lama Wakapusdik Brimob Lemdikpol. Kombes Ahmad Subarkah sendiri, akan menempati jabatan Kasat Brimob Polda Sumut.
Sementara Direktur Lalulintas Polda Sulteng, yang dijabat Kombes Pol  Benone Jesaja Louhenapessy akan digantikan AKBP Agus Wijayanto, yang semula menjabat Wadirlantas Polda Jateng. Selanjutnya, Benone akan menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Bali.
Terakhir adalah jabatan Kapolres Parigi Moutong, yang semula dijabat AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho akan dialihkan kepada AKBP Novia Jaya, dengan jabatan lama yakni Kasubdit Tipikor Polda Sulteng. Hondawan sendiri, dipromosikan menjadi Wakapolrestabes Medan, Sumut.
Dikonfirmasi terkait mutasi jabatan tersebut, Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Rostin Tumaloto membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan mutasi yang dilakukan merupakan hal lazim dan biasa terjadi. Ini kata Rostin, merupakan rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi.
Selain itu, lanjut dia, sebagai upaya meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan dan juga penataan karier personil Polri. ''Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Sulteng akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat,'' tandasnya. (agg)
Edisi Radar Sulteng
  • Jumat, 22 Agustus 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.