Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Jumat, 1 Februari 2013

16 Tersangka Narkoba Selama Januari



PALU-Selama Januari 2013, ada 16 tersangka yang ditahan oleh Polres Palu. Ke 16 tersangka tersebut merupakan pengguna dan pengedar Narkoba.
Kasat Narkoba Polres Palu, AKB Putu Binangkari kepada Radar Sulteng kemarin (31/1), mengungkapkan dari 16 tersangka Narkoba tersebut 1 di antaranya adalah oknum polisi dan 15 tersangka lainnya merupakan oknum wiraswasta.
Dia menambahkan dari 16 tersangka, hanya dua yang menjadi pengguna sementara 14 tersangka lainnya adalah pengedar. Sementara penangkapan tersangka baru-baru ini, tercatat ada tiga tersangka berdasarkan dari informasi masyarakat.
“Lewat sms atau telepon langsung kepada saya,” katanya.
Ia juga menjelaskan, mengenai narkoba jenis baru yang disebut dengan pil M1, dikatakannya saat ini dirinya belum bisa memastikan barang haram tersebut sudah masuk di Sulawesi Tengah atau belum. Pasalnya, sampai saat ini belum ada ditemukan tangkapan jenis M1.
“Tetapi kami tidak bisa menutup kemungkinan jenis itu ada. Jenis itu juga sudah terdata sudah cukup lama tetapi belum ditemukan di Sulawesi Tengah,” jelasnya.
Lanjutnya, jenis Narkoba yang marak di Wilayah Kota Palu yaitu sabu-sabu dan pil koplo di urutan kedua terbesar. “Setelah itu ekstasi dari beberapa jenis kemudian ganja,” terangnya.
Ditambahkannya, saat ini Polres Palu punya target untuk menangkap oknum yang sudah lama ini menjadi incaran karena selain pengguna, pelaku tersebut juga dinyatakan sebagai pengedar. Nama beserta ciri-ciri pelaku sudah ada di data Polres Palu.
“Kami akan cari cara untuk menangkap pelaku,” tegasnya. (cr6)
Edisi Radar Sulteng
  • Jumat, 18 April 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.