Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Senin, 28 Januari 2013

BKD Siap Laksanakan Testing Honorer K2

Masih Tunggu Penetapan Listing K2 dari BKN

PALU- Rencana pelaksanaan testing tenaga honorer yang masuk dalam kategori dua atau K2 yang menurut informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Juni mendatang. Seperti yang telah dilansir sebelumnya.
Terkait hal itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu, Rifani SSos Msi menanggapinya dengan positif.Meski sampai saat ini, kata Rifani, pihaknya belum menerima pemberitahuan langsung dari BKN terkait penetapan listing nama-nama tenaga honorer yang merupakan hasil verifikasi BKN. Dan jadwal pelaksanaan testing oleh Kemenpan RB.
"Sejauh ini kami belum menerima hasil verifikasi nama-nama K2 dari BKN. Sehingga tahapan uji publik atas tenaga honorer K2 juga belum dapat dilaksanakan," ujar Rifani.
Hanya saja, Rifani memastikan jika usulan tenaga honorer K2 yang disampaikan oleh BKD Kota Palu sebanyak 4.140 orang tidak akan mengalami perubahan. "Nanti pada tahap uji publik barulah kemungkinan jumlah 4140 K2 akan mengalami perubahan. Jika terdapat komplain masyarakat," sebutnya.
Meski mengaku belum menerima petunjuk langsung dari Kemenpan RB, BKD Kota Palu, lanjut Rivani siap untuk melaksanakan testing CPNS dari honorer K2, jika waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan oleh Kemenpan RB.  "Kami sudah menganggarkan biaya pelaksanaan testing CPNS pada APBD 2013 ini. Jadi tinggal menunggu petunjuk selanjutnya," jelasnya.
Rifani menjelaskan jika pelaksanaan testing CPNS sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak konsorsium, yang dalam hal ini oleh perguruan tinggi negeri yang ditunjuk langsung oleh Kemenpan RB.
Sedang BKD di daerah masing-masing hanya bertindak selaku pelaksana testing, yang meliputi penyiapan tempat testing dan anggaran pelaksanaannya.
"Tentang materi testing termasuk kunci jawaban hingga pemeriksaan hasil ujian akan dilakukan oleh konsorsium yang hasilnya akan disampaikan ke daerah," tukasnya.(ima)
Edisi Radar Sulteng
  • Kamis, 24 April 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.