Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Palu Kota Teluk
Senin, 19 Maret 2012

Calon Siswa yang Masuk ke Kelas Akselerasi CI-BI



PALU –  SMPN 1 Palu, menggelar tes psikologi atau psikotes. Tes itu, sebagai salah satu syarat calon siswa untuk masuk di SMPN 1 Palu, yang merupakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Khususnya, untuk calon siswa yang akan masuk ke dalam kelas akselerasi (percepatan) Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa (CI BI).
Ratusan calon siswa yang berasal dari beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada di dalam Kota Palu, yang telah mendaftar masuk di sekolah tersebut, mengikuti tes yang diberikan langsung oleh delapan psikolog.
Kepala SMPN 1 Palu, Hardi SPd MPd, mengatakan pelaksanaan tes itu, dilakukan sejak tiga pekan yang lalu dan berakhir pada Minggu kemarin (18/3).
“Tesnya kita lakukan tiga kali dalam seminggu yang dipusatkan di sekolah. Sengaja dilakukan setiap hari minggu, supaya tidak mengganggu jam pelajaran dari siswa SD itu. Dan alhamdulillah hari ini (kemarin, red), merupakan hari terakhir tes,” kata Hardi, saat ditemui disela-sela kesibukannya mendampingi siswa dalam mengikuti tes, Minggu kemarin (18/3).     
Tujuan dari pelaksanaan tes, menurut Hardi yang juga Wakil Sekretaris MKKS SMP/MTs ini, untuk penyaringan siswa yang ingin masuk ke kelas CI dan BI. Psikotes, juga untuk mendapatkan siswa yang ber IQ 130, yang nantinya dimasukkan ke dalam kelas pilihan tersebut.
“Kita tinggal melihat hasilnya saja, semoga dengan adanya tes ini. Pihak sekolah bisa betul-betul mendapatkan siswa pilihan untuk ditempatkan di kelas istimewa itu. Insya Allah minggu pekan depan pengumumannya akan kita sampaikan,” tandasnya. (opn)
Edisi Radar Sulteng
  • Sabtu, 19 April 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.