Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Utama
Senin, 1 Juli 2013

Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Terakhir Sabar



INCUMBENT: Calon Bupati Parimo samsurizal Tombolotutu mengacungkan dua jarinya kepada puluhan ribu massa saat berorasi pada kampanye akbar putaran terakhir di alun-alun depan kantor Bupati Parimo, Sabtu (29/6). (f-aslan)ASLAN
PARIMO-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) memperlihatkan kekuatan dukungan masyarakat pada kampanye akbar putaran terakhir di alun-alun depan kantor Bupati Parimo, Sabtu (29/6). Seperti  diperkirakan sebelumnya, puluhan ribu massa membanjiri kampanye pasangan nomor urut 2 tersebut.  Alun-alun yang luasnya dua kali lapangan sepakbola tersebut penuh sesak dengan lautan manusia dariberbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Parimo yang diperkirakan lebih dari 30 ribu orang. Bahkan massa dari kecamatan terjauh yakni Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Lambunu, Mepanga, Tomini, Palasa, Tinombo, Sidoan dan Tinombo Selatan juga pada kampanye akbar tersebut yang dikoordinir oleh tim sukses Sabar di kecamatan masing-masing. Sedangkan untuk kecamatan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari ibukota Parigi mulai dari Kecamatan Kasimbar, Toribulu, Ampibabo, Siniu, Parigi Utara, Parigi Tengah,  Parigi, Parigi Barat, Parigi Selatan, Torue, Balinggi dan Kecamatan Sausu mengirimkan massa yang jauh lebih banyak. Sebelum pelaksanaan kampanye akbar di alun-alun yang berlangsung sore hari, terlebih dahulu dilaksanakan kampanye terbuka pada dua titik di pagi hari yakni di Desa Toga Kecamatan Ampibabo dan Desa Tolai Timur Kecamatan. Selanjutnya massa yang mengahdiri kampanye di dua tiitik tersebut bergabung  di alun-alun bersama massa dari kecamatan lain yang sudah datang sebelumnya. Praktis hari itu Kota Parigi yang biasa tidak terlalu ramai, macet beberapa jam oleh serbuan kendaraan mobil dan sepeda motor dari arah utara dan selatan. Untuk kebutuhan konsumsi massa yang datang, panitia menyiapkan nasi bungkus di empat titik di sekitar alun-alun. Namun ternyata nasi bungkus yang disiapkan tersebut tidak mencukupi dengan jumlah massa yang hadir.
“Nasi bungkus yang kami siapkan sebanyak 35 ribu bungkus, namun jumlah itu tidak cukup. Jumlah massa yang hadir diluar perkiraan kami,” ujar Hj Tendri dari seksi konsumsi.
Samsurizal yang dijemput dengan  tandu ketika memasuki lokasi kampanye terlihat meneteskan melihat jumlah massa yang hadir yang jumlahnya di luar perkiraan. Kegiatan kampanye yang dijaga ratusan aparat keamanan dari kepolisian, TNI dan satpol tersebut diawali dengan orasi politik dari masing-masing parpol pengusung diantaranya Wakil Ketua DPP PDIP, Hamka Haq, pengurus DPD Partai Demokrat dan Gerindra Sulteng  serta pengurus DPC Partai Hanura, PKB dan PKPB.
Sementara itu Samsurizal Tombolotutu dalam orasi politiknya kembali mengingatkan massa pendukungnya tetap bersatu dan berkomitmen memenangkan pasangan Sabar pada voting day 6Juli mendatang. Dia meminta pendukungnya untuk tidak terpengaruh dengan berbagai isu dan fitnah yang sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu yang bertujuan menjatuhkan nama pasangan Sabar.
“Menjelang hari pemilihan makin banyak isu pembusukan yang dihembuskan oleh pihak tertentu. Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu itu. Jika ada yang mau kase uang atau sembako, silahkan diambil tapi jangan pilih orangnya,” ujar Samsurizal yang disambut gemuruh tepuk tangan massa yang hadir.
Beberapa program unggulan kembali dipaparkan Samsurizal dalam orasi politiknya diantaranya soal pendidikan gratis melalui program wajib belajar 12 tahun, kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Parimo yang mulai berlaku tahun ini, pembangungan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat masalah keamanan.
“Jika ada pihak lain mengatakan akan melaksanakan program kesehatan gratis bagi masyarakat mulai tahun depan, itu terlalu lama karena kita sudah melaksanakannya tahun ini. Cukup dengan memperlihatkan KTP Parigi Moutong maka seluruh masyarakat baik orang kaya maupun miskin akan mendapat pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit,” tegas Samsurizal.
Kegiatan kampanye tersebut makin semarak oleh penampilan artis ibukota, Fitri Karlina dan beberapa artis lainnya. (aji)
 
Edisi Radar Sulteng
  • Minggu, 21 September 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.