Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Rubrik Utama
Selasa, 7 Agustus 2012

5.429 Maba Ikuti Ormik Untad



SIMBOLIS: Rektor Untad Muh. Basir Cyio (kiri) memakaikan jas almamater Untad kepada perwakilan Maba sebagai tanda simbolis diresmikannya Ormik, kemarin.VIDYA
PALU-Senin pagi (6/7), Orientasi Akademik (Ormik) Universitas Tadulako (Untad) resmi digelar. Bertempat di gedung auditorium Untad, Rektor Untad Prof Dr Ir Muh. Basir Cyio SE MS berkesempatan membuka agenda akademik tahunan tersebut.
Ormik tahun akademik 2012/2013 tersebut diikuti oleh 5.429 mahasiswa baru (Maba). Atas jumlah itu, Ketua Panitia Ormik Drs Abd. Hakim Laenggeng MKes mengungkapkan Ormik tersebut merupakan Ormik terbanyak yang diikuti oleh Maba. Apalagi Maba yang hadir bukan hanya dari Sulteng, namun berasal dari daerah lain seperti Bali,  Bali, Papua, Ambon, hingga Aceh.
Berdasarkan data, Abd. Hakim mengungkapkan Maba terbanyak berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yakni sebanyak 1.946 orang. Sementara Fakultas Kehutanan jumlah Maba menempati urutan terendah sebanyak 216 orang.
Dia menyebutkan adapun tujuan Ormik ini adalah sebagai sarana bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan mengetahui program studi, proses pembelajaran, sumber-sumber belajar ilmiah kampus dan kegiatan kemahasiswaan dalam rangka pengembangan potensi diri.
“Ormik ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yang di awali hari ini (kemarin, red) dan diakhiri Rabu nanti,”pungkasnya.( cr3)
Edisi Radar Sulteng
  • Selasa, 21 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.