Newsticker : Home | Guestbook | Arsip
Berita Mingguan Siswa Menulis
Senin, 18 Juni 2012

Berbagai Lomba di MI Muhammadiyah Al-Haq



PALU – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Al-Haq Palu, menggelar berbagai macam perlombaan. Lomba yang diikuti oleh siswa siswi kelas I sampai dengan kelas V tersebut, dipusatkan di lingkungan sekolah. Yang dimulakan pada Sabtu  (16/6), sampai dengan Selasa besok (19/6). Lomba dilaksanakan menjelang penerimaan rapor sekolah.
Kepala MI Muhammadiyah Al-Haq Palu, Musafir SPd, mengatakan bahwa lomba tersebut, adalah kegiatan rutin tahunan sekolah yang dipimpinnya, yang dimana digelar menjelang penerimaan lapor sekolah berlangsung.
“Seraya menunggu penerimaan lapor berlangsung. Anak-anak ini, dibuatkan kegiatan seperti ini, agar jelang penerimaan lapor tidak ada yang melakukan libur duluan. Pada waktu lalu, jelang penerimaan rapor, banyak yang tidak masuk sekolah atau sudah melakukan libur duluan,” kata Musafir yang ditemui di sela-sela pembukaan perlombaan.
Jenis lomba yang digelar, adalah lomba mewarnai yang dikhususkan untuk siswa kelas 1 dan 2. Untuk menggambar bagi kelas 3, 4, dan 5. Juga dilaksanakan lari kelereng, lomba memasukan paku ke dalam botol, perlombaan adzan, salat, tadarus dan hifzil Alquran.
“Pemenang dalam lomba ini, akan diberikan hadiah dan pialanya pada saat penerimaan lapor,” sebutnya.
Menurut Musafir, tujuan inti dari kegiatan perlombaan itu, tidak lain untuk melihat bakat dari muridnya. Khususnya, di bidang adzan, dan hifzil Alquran.
“Ini ajang seleksi pencarian bakat internal di sekolah kami. Yang nantinya jika telah ditemukan siswa atau siswi yang berbakat, akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan di luar sekolah,” jelasnya.  
Dengan itu pihaknya berharap, semoga mendapatkan bibit-bibit yang berprestasi sesuai bidangnya, yang tentunya dapat bersaing dengan sekolah lain. Demi meraih kesuksesan untuk mengaharumkan nama baik sekolah. (opn)
Edisi Radar Sulteng
  • Kamis, 18 Desember 2014
Search
Latest Guestbook
Copyright @ 2011 Media Link. All Rights Reserved.